Pengaruh Pelatihan, Kompetensi Dan Motivasi Terhadap Kinerja Pegawai Dengan Jenis Kelamin Sebagai Variabel Kontrol Pada Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Sumatera Utara)

  • Agung Prabowo Universitas Harapan Medan

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pelatihan, kompetensi dan motivasi terhadap kinerja pegawai Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Sumatera Utara baik secara parsial maupun simultan. Jumlah populasi dalam penelitian ini adalah berjumlah 83 orang, dan dengan menggunakan smapel jenuh diperoleh sampel sebesar 83 orang. Teknik analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pelatihan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pegawai Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Sumatera Utara. Kompetensi berpengaruh negatif dan signifikan terhadap kinerja pegawai pada Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Sumatera Utara. Motivasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pegawai pada Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Sumatera Utara. Pelatihan, kompetensi dan motivasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pegawai pada Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Sumatera Utara. Jenis kelamin sebagai variabel kontrol berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pegawai bagi pelatihan, kompetensi dan motivasi pada Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Sumatera Utara.

 

Kata kunci :         Pelatihan, Kompetensi, Motivasi, Kinerja Pegawai, Jenis Kelamin

Published
2022-06-05
How to Cite
Prabowo, A. (2022). Pengaruh Pelatihan, Kompetensi Dan Motivasi Terhadap Kinerja Pegawai Dengan Jenis Kelamin Sebagai Variabel Kontrol Pada Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Sumatera Utara). Jurnal Akuntansi, Manajemen Dan Ilmu Ekonomi (Jasmien), 2(3), 205-216. Retrieved from http://journal.cattleyadf.org/index.php/Jasmien/article/view/212
Section
Articles